fbpx
 

ACCEPTABLE USAGE POLICY (AUP)

Acceptable Usage Policy ini adalah kebijakan aturan penggunaan fasilitas PT Herza Digital Indonesia (Herza.ID) yang tercakup dalam layanan yang digunakan pelanggan.

ISI WEBSITE / SERVER

Pelanggan dilarang untuk memuat isi website yang bersifat dan atau berhubungan dengan:

  1. Pornografi, perjudian, SARA, penghinaan, dan keasusilaan umum
  2. Hal – hal yang bersifat dapat menimbulkan perselisihan, keresahan, dan teror
  3. Materi yang mengandung unsur hak cipta tanpa seizin pemiliknya
  4. Materi yang dapat digunakan untuk hal – hal yang mengganggu semua pihak
  5. Ponzy, pyramid scheme, fraud, phishing,  dan penipuan
  6. Transaksi/jual beli obat-obatan secara online tanpa izin yang valid (SIA) atau tanpa adanya persetujuan dari PharmacyChecker atau LegitScript
  7. Materi – materi lain yang tidak sesuai dengan peraturan perundang – undangan Republik Indonesia
  8. Materi yang dilarang oleh pihak ISP atau Datacenter

PENGGUNAAN AKUN HOSTING

Pelanggan dilarang untuk menggunakan account hosting (meliputi Shared Web Hosting, Reseller Hosting, VPS Hosting, Dedicated Server dan Colocation) untuk:

  1. Mengirimkan e-mail massal dan atau SPAM (lebih detail akan dijelaskan dalam pasal lain)
  2. Memasang BOT IRC,PsyBNC, dan proses – proses yang berkaitan dengan IRC
  3. Web Proxy, Mail Proxy, dan jenis – jenis proxy lainnya
  4. Dilarang menginstall Mikrotik CHR pada layanan VPS Regular. Kami sudah menyediakan Paket VPS Mikrotik yang dikhususkan untuk penggunaan Mikrotik CHR.
  5. Dilarang manggunakan VPS Reguler untuk kegiatan VPN / Tunneling. Kami telah menyediakan Paket VPS Tunneling / VPN yang dikhususkan untuk Tunneling / VPN.
  6. Mendownload file menggunakan fasilitas hosting baik melalui shell, ssh, maupun cara lain
  7. Melakukan DDOS, port scanning, sniffing, dan exploit system
  8. Bit Torrent atau aplikasi Peer to Peer lain pada layanan Shared Web Hosting.
  9. Dipergunakan tanpa domain publik yang terdaftar (spoofing). Akun hosting yang domainnya expire atau available (dapat didaftarkan siapapun), akan dihentikan layanannya.
  10. Menyimpan file – file yang dilarang pada pasal “Isi Website”
  11. Jenis – jenis penggunaan yang dilarang oleh ISP atau Datacenter
  12. Penambangan/mining cryptocurrency

Pada layanan Web Hosting Gratis, berlaku kebijakan penggunaan sumber daya sebagai berikut:

  1. Seluruh pendaftar Web Hosting Gratis WAJIB melakukan VERIFIKASI atas Akun yang didaftarkannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Verifikasi itu meliputi verifikasi Identitas Penanggung Jawab (KTP) dan Perizinan Korporasi yang didaftarkan.
  2. Web Hosting Gratis hanya diperuntukkan untuk Organisasi yang bergerak dibidang Sosial atau Tidak Komersil. Jika ketahuan Akun anda digunakan untuk sisi Komersil, maka Herza.ID akan melakukan Termination atas Akun Anda tersebut, termasuk File Backup,
  3. Web Hosting Gratis tidak boleh digunakan untuk penyediaan layanan berikut:
    • Streaming Video
    • Online Storage
    • File Sharing
    • Image Hosting
  4. Batas inodes dalam satu akun hosting adalah 50.000 inodes dengan batas toleransi sampai 75.000. Ketika Inodes Akun anda mencapai limit tersebut, maka akun hosting tidak akan di-backup sehingga pelanggan dapat kehilangan data apabila terjadi kerusakan pada server dan Herza.ID tidak akan bertanggungjawab atas hal tersebut.
  5. Backup mingguan hanya akan dijalankan pada akun yang menggunakan disk space lebih kecil dari 5 GB dan atau inodes lebih kecil dari 75.000.
  6. Total penggunaan email pada satu akun hosting tidak diperkenankan melebihi 10 GB.

PENGGUNAAN FASILITAS E-MAIL

Pelanggan dilarang untuk menggunakan fasilitas e-mail dan fasilitas lain yang dapat berfungsi mengirimkan e-mail untuk :

  1. Melakukan mengirimkan SPAM dan atau Unsolicited Mail, atau dengan sengaja menerima kedua hal tersebut
  2. Melakukan pengiriman e-mail massal dengan alasan apapun dan atau mail bombing
  3. Mengirimkan e-mail lebih dari 50 e-mail per jam
  4. Mengirimkan materi – materi yang tersebut dalam kategori larangan pada pasal “Isi Website”
  5. Jenis – jenis e-mail yang dilarang oleh ISP atau Datacenter

PENGGUNAAN SUMBER DAYA HOSTING

Pelanggan dilarang untuk menggunakan resource hosting berupa CPU, RAM, Storage, dan Network secara berlebihan sehingga berpotensi atau telah mengganggu layanan terhadap pelanggan lainnya.

Server Abuse

Segala upaya untuk merusak atau menyebabkan kerusakan pada server atau pelanggan Herza.ID sangat dilarang.

Herza.ID akan sangat bereaksi terhadap setiap penggunaan atau percobaan penggunaan akun Internet atau komputer tanpa izin pemilik. Upaya tersebut termasuk “penipuan internet” (menipu orang lain agar melepaskan kata sandi mereka), pencurian kata sandi, port scan, dll.

APLIKASI & SCRIPT WEB – Semua aplikasi web yang kedaluwarsa dan secara aktif dieksploitasi akan segera dimatikan tanpa pemberitahuan sebelumnya. ANDA bertanggung jawab untuk dan harus mengevaluasi aplikasi dan skrip berbasis web ANDA secara teratur untuk memastikan keamanan dan ketertiban mereka.

Storage Abuse

Herza.ID tidak akan mentolerir segala bentuk penyalahgunaan ruang penyimpanan. Setidaknya 90% halaman web ANDA (“HTML”) harus ‘ditautkan’ dengan file (GIF, JPEG, dll.) Yang disimpan di server Herza.ID. Situs web yang ditemukan mengandung / atau tidak ada dokumen HTML, sejumlah besar file yang tidak ditautkan tunduk pada penghapusan file atau pembatalan akun sesuai kebijakan Manajemen Herza.ID (“MANAJEMEN”), dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Herza.ID tidak memungkinkan penggunaan disk dalam waktu singkat. Herza.ID akan menyesuaikan kuota disk harian 130% dari penggunaan ruang disk ANDA saat ini dengan kuota minimum 1GB.

Bandwidth Abuse

Tujuan dari Herza.ID adalah untuk menyediakan bandwidth besar untuk mentransfer dokumen web, bukan area penyimpanan di luar kantor untuk file elektronik. Layanan VPS Murah dari Herza.ID tidak diperuntukkan untuk Tunneling / VPN. Kami telah menyediakan VPS Mikrotik dan VPS Tunneling / VPN untuk keperluan VPN dan Tunneling.

Jika ANDA melanggar kondisi ini, ANDA akan diberi tahu dan diberi waktu 24 jam untuk menyelesaikan masalah. Kegagalan untuk melakukannya akan mengakibatkan ANDA ditagih untuk kelebihan penggunaan dan bisa berakibat atas penangguhan atau pembatalan layanan Anda tanpa kompensasi apapun.

SANKSI TERHADAP PELANGGARAN

  1. Herza.ID berhak untuk memutuskan kontrak tanpa jaminan untuk pengembalian pembayaran dan menolak memberikan jaminan yang tertera dalam Terms of Services
  2. Jika menurut penilaian Herza.ID pelanggaran yang dilakukan oleh pelanggan bersifat ringan, maka Herza.ID akan mengirimkan peringatan melalui e-mail kepada pelanggan bersangkutan
  3. Herza.ID berhak untuk melakukan suspend atau pemberhentian layanan tanpa pemberitahuan sebelumnya
  4. Herza.ID berhak untuk memberlakukan denda untuk pelanggan yang dengan sengaja melakukan pelanggaran
  5. Herza.ID berhak untuk mengambil alih kepemilikan domain apabila pelanggaran yang dilakukan cukup berat dan dilakukan dengan kesengajaan