fbpx
 

Apa itu WordPress Hosting?

Apa itu WordPress Hosting?

WordPress adalah Content Management System (CMS) yang paling banyak digunakan di dunia, memberi kemudahan pada pengguna situs mulai dari blogger pribadi hingga bisnis kecil dan bahkan perusahaan yang menjangkau seluruh dunia. WordPress adalah platform Open Sources gratis yang dapat digunakan baik oleh Web Developer berpengalaman dan pengguna baru tanpa pengalaman desain situs, sehingga dapat digunakan baik di lingkungan Web Hosting umum maupun yang didedikasikan khusus untuk platform ini – suatu bentuk hosting yang disebut mengelola WordPress Hosting.

Jika Anda kurang familiar tentang Nama Domain dan Web Hosting, silahkan lihat penjelasan kami tentang Apa itu Nama Domain & Web Hosting.

Beberapa Pilihan untuk Paket WordPress Hosting

WordPress telah dirancang untuk fleksibilitas dan skalabilitas pada berbagai platform. Dengan ribuan tema dan plugin WordPress yang dapat disesuaikan tersedia dari WordPress dan pengembang pihak ketiga, CMS ini dapat diinstal dan diaktifkan dalam hitungan menit – bahkan oleh pengguna tanpa banyak pengalaman Web Development sekalipun.

Wordpress Hosting Banner

Shared Web Hosting untuk WordPress yang Murah

Bersamaan dengan platform lain seperti Drupal dan Joomla, WordPress dimasukkan sebagai opsi pembuatan situs dalam paket hosting dari semua jenis, termasuk hosting bersama yang sangat murah yang ditawarkan oleh Herza.ID. Pengguna dapat menginstal dan menjalankan WordPress sendiri dari cPanel situs mereka sebagai bagian dari paket hosting dasar. Jenis hosting bersama ini dilengkapi dengan dukungan teknis umum oleh tim layanan Web Hosting, tetapi mungkin tidak dapat mengatasi masalah yang lebih spesifik yang masuk lebih dalam ke dalam cara kerja WordPress.

Seiring dengan layanan hosting umum yang memasukkan WordPress sebagai salah satu dari banyak platform yang tersedia, Herza.ID menawarkan sejumlah hosting bersama yang didedikasikan khusus untuk WordPress. Dengan cara ini, akun WordPress dapat berbagi server yang dioptimalkan untuk tuntutan unik platform WordPress, dan mendapatkan beberapa dukungan teknis khusus WordPress yang disediakan oleh layanan pelanggan tuan rumah.

Meskipun hosting WordPress di server bersama dapat menjadi pilihan yang terjangkau bagi pengusaha baru dan situs yang lebih kecil, hosting web WordPress semacam ini mungkin tidak memenuhi kebutuhan pengguna yang mencari lebih banyak kecepatan, keamanan, dan dukungan untuk fitur dan fungsi spesifik WordPress. Untuk para pengguna ini, paket hosting WordPress yang dikelola dirancang khusus untuk WordPress, dengan server khusus dan dukungan yang memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan serangkaian fitur lengkap platform.

Kecepatan dan Performa

Kecepatan dan kinerja sangat penting untuk sebagian besar situs web. Layanan WordPress Hosting memerlukan ruang berbagi dengan banyak situs lainnya, dan semua situs tersebut harus menggunakan sumber daya yang sama dalam hal memori server, bandwidth, dan sumber daya lainnya. Jadi, jika situs lain yang dihosting di server itu menggunakan lebih dari penjatahannya, itu dapat memperlambat kinerja situs lain – dan itu dapat menyebabkan situs macet atau berjalan sangat lambat sehingga pengunjung kehilangan kesabaran dan pergi.

WordPress Hosting dari Herza.ID dikelola dengan menggunakan kombinasi Web Hosting Ideal dari CloudLinux OS dan LiteSpeed Web Server yang dapat memberikan kecepatan yang lebih tinggi serta optimalisasi khusus WordPress sehingga situs berjalan lebih cepat dengan gangguan yang lebih sedikit dibandingkan dengan hosting lainnya. Jenis hosting ini dirancang khusus untuk mendukung banyak fitur WordPress secara eksklusif, tanpa harus mengakomodasi platform lain dan pembangun situs di ruang yang sama.

Keamanan untuk WordPress Hosting

Keamanan situs sering menjadi daftar atas dari kekhawatiran yang berperan dalam memilih penyedia hosting. Di Herza.ID seluruh Paket WordPress Hosting telah disetting dengan tingkat keamaan yang cukup tinggi. Tetapi, walaupun kami telah berupaya mengamankan server kami, tetap akan ada celah dari Website WordPress itu sendiri. Maka dari itu, sebuah Website WordPress pun wajib di optimisasi dan diamankan sendiri oleh pemiliknya.

Jika anda baru dalam WordPress, mungkin Anda dapat mempelajari tentang 13 Tips untuk Mengamankan WordPress Anda.

Tags: , ,

Author by : H.G. Ramadhan

H.G. Ramadhan adalah Technical Support Manager dari Herza.ID. Memiliki pengalaman didunia IT kurang lebih 18 tahun. Memiliki Sertifikasi dari RedHat Certified System Administrator (RHCSA) dan cPanel Professional Certified (CPC). H.G. Ramadhan senantiasa selalu membuat Konten Artikel yang menarik yang bisa membantu Anda dalam mengelolah Layanan Anda di Herza.ID.