fbpx
 

Kenapa Memilih Dedicated Server

Kenapa Memilih Dedicated Server

Dedicated Server adalah layanan server yang paling tinggi dalam kekuatan, keamanan, dan kontrol. Dengan Dedicated Server, Anda tidak perlu berbagi sumber daya dengan siapa pun. Berikut adalah beberapa alasan utama mengapa orang memilih Dedicated Server daripada VPS Hosting.

Sebagai bahan pertimbangan, sebaiknya Anda membaca juga Apa itu VPS Hosting.

Keamanan adalah prioritas utama

Jika Anda menjalankan bisnis online, keamanan harus menjadi prioritas utama. Dengan layanan Shared Web Hosting yang memiliki sumber daya berbagi atau bahkan VPS Hosting sekalipun, Anda memiliki resiko yang lebih besar atas keamanan dan serangan. Dedicated Server sebaliknya, menawarkan keamanan optimal untuk Website atau Aplikasi Anda dan informasi pengguna yang tersimpan didalamnya.

Anda mengharapkan traffic tinggi secara konsisten

Jumlah lalu lintas yang datang ke Website Anda setiap hari merupakan faktor penting dalam kinerja Website Anda. Jika Anda mengharapkan lalu lintas atau traffic tingkat tinggi setiap hari, Dedicated Server akan memungkinkan situs Anda untuk menangani bahkan lonjakan lalu lintas terbesar.

Waktu loading harus secepat kilat

Jika waktu loading website anda lambat, Anda biasanya akan mengalami efek negatif pada kinerja Website Anda. Pengunjung yang datang ke situs Anda umumnya hanya akan menunggu selama dua atau tiga detik untuk memuat halaman website Anda sebelum mereka pergi. Hindari kehilangan bisnis dan pengunjung halaman dengan meng-hosting situs web Anda pada Dedicated Server di mana sumber daya berlimpah.

3 Alasan Kenapa Memilih Dedicated Server

Untuk menjadi kompetitif secara online, Anda harus menemukan semua cara yang Anda bisa untuk mendapatkan keunggulan pada pesaing Anda. Bisnis yang pintar tahu akan kebutuhan kehadiran online yang kuat — dimulai dengan Website yang sepenuhnya dapat mendukung kebutuhan pelanggan. Ini dimulai dengan layanan Web Hosting Anda dan apakah Anda memilih untuk menggunakan Shared-Hosting atau dedicated server.

Ada banyak alasan untuk beralih ke Dedicated Server setelah Anda memahami bahwa itu adalah opsi yang tepat untuk kebutuhan bisnis Anda. Mari kita lihat lima alasan utama Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan Dedicated Server:

1. Web Aplikasi dengan Penggunaan Sumber Daya Besar

Ketika Anda menjalankan hosting untuk suatu aplikasi web yang berat atau menggunakan perangkat lunak dengan sumber daya intensif, ini adalah salah satu alasan utama kenapa memilih Dedicated Server. Dengan Dedicated Server Anda akan lebih leluasa dalam melakukan pengaturan atau mengkonfigurasi hardware Dedicated Server Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Disamping itu, penggunaan Dedicated Server atau suatu Aplikasi Kritikal adalah sangat di sarankan dalam menjaga keamanan dan jalur lalu lintas transaksi pada aplikasi tersebut.

2. Virtual Private Network / Tunneling

Virtual Private Networks, atau VPN, atau dikenal juga dengan islitah Tunneling, adalah jaringan aman yang berguna untuk menghubungkan perangkat dengan cepat dan aman. VPN menghubungkan perangkat tertentu, dan mereka juga melayani tujuan memotong internet untuk mendapatkan koneksi Internet yang lebih cepat.

VPN atau Tunneling, terkadang membutuhkan sumber daya Internet atau bandwidth yang sangat besar. Maka tidak sedikit provider Hosting untuk tidak mengizinkan penggunaan Tunneling dan VPN dalam layanan VPS Hosting mereka, dan mengajar customer tersebut untuk memesan layanan Dedicated Server. Karena penggunaan VPN atau Tunneling pada VPS dapat mengganggu user-user lainnya pada Server Node tersebut.

Baca juga Artikel kami tentang Perbedaan VPN: PPTP vs L2TP vs OpenVPN

3. Server Game Hosting

Dedicated Server sangat bagus jika Anda ingin menyelenggarakan sesi game online dengan multi-pemain pada Game favorit Anda. Anda dapat menyesuaikan server agar sesuai dengan persyaratan Game tersebut dan mendapatkan sedikit lag. Dedicated Server akan memungkinkan pemain untuk bergabung dengan Game bahkan jika Anda sedang luring, karena host bersifat otonom.

Banyak alasan untuk beralih ke Dedicated Server. Anda dapat mengelola email atau mentransfer file hampir secara instan. Ini dapat melindungi file Anda dengan aman dengan VPN atau layanan Sinkronisasi Data. Jika Anda perlu mengembangkan bisnis Anda, Anda dapat menggunakan Dedicated Server untuk menjalankan situs web yang stabil dan cepat untuk perusahaan Anda. Dan, jika Anda adalah pengembang game atau sekadar gamer yang ingin bersaing dengan teman, Anda dapat meng-host game Anda sendiri dengan server khusus. Kemungkinannya tidak terbatas

Tags:

Author by : H.G. Ramadhan

H.G. Ramadhan adalah Technical Support Manager dari Herza.ID. Memiliki pengalaman didunia IT kurang lebih 18 tahun. Memiliki Sertifikasi dari RedHat Certified System Administrator (RHCSA) dan cPanel Professional Certified (CPC). H.G. Ramadhan senantiasa selalu membuat Konten Artikel yang menarik yang bisa membantu Anda dalam mengelolah Layanan Anda di Herza.ID.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.